INILAH CONTOH GRAND TEORI DALAM PEMBUATAN SKRIPSI SEMOGA BERMANFAAT!!!!!!

ANALISIS BIAYA VARIABEL ( X ) IMPLIKASINYA TERHADAP HARGA POKOK PRODUKSI  ( Y ) PADA PERUSAHAAN  PADA PERUSAHAAN ALIM RUGI


Hubungan dari kedua variabel ini dapat dikatakan saling mempengaruhi seperti yang dinyatakan oleh Mulyadi, (2009:196) digunakan sebagai grand theory oleh penulis untuk penelitiannya:
Apabila harga-harga bahan, baik bahan baku maupun bahan penolong, serta tarif upah, baik upah tenaga kerja langsung maupun tidak langsung mengalami kenaikan, maka wajar juga apabila terdapat kenaikan harga pokok produksi per satuan dalam bulan terjadinya kenaikan tersebut. Naik turunnya harga pokok produksi per satuan tidaklah dikehendaki bilamana penyebabnya adalah karena terjadinya ketidak efisienan, terjadinya biaya yang tidak normal, dan turunnya kegiatan produksi yang sifatnya sementara.

Dari grand teori diatas maka dapat dikatakan apabila biaya variabel yang terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja,biaya overhead pabrik variabel (bahan penolong, pemeliharaan mesin dll)  mengalami kenaikan harga atau tarif maka wajar dapat mempengaruhi naiknya harga pokok produksi pada perusahaan tersebut. 


SUMBER :
Mulyadi. 2009. Akuntansi Biaya. Yogyakarta:  UPP AMP YKPN.







 

Komentar

  1. Siang pak. Kalai judul skripsi analisis penetapan harga pokok produksi sebagai dasar penentuan harga jual kira2 grand theorynya apa?
    Terimakasih

    BalasHapus
  2. Siang pak bagaimana kalau judul pengaruh kualitas produk dancira merek terhadap keputusan pembelian produk lion star

    BalasHapus
  3. Nano Titanium: An Introduction to T-Tech | TITanium Art
    At its core, T-Tech titanium tent stove develops modern, state-of-the-art titanium trim walmart and tungsten titanium mobile applications that titanium white octane blueprint will help the operator meet the needs ford fusion hybrid titanium of players in the

    BalasHapus

Posting Komentar